Saturday, December 1, 2018

Ternyata 5 Game Online Populer Ini Buatan Asli Indonesia


Gameonlinesteam || Teknologi yang muncul di peradaban manusia memang berkembang dengan sangat pesat. Bahkan dalam kurun waktu satu dekade saja, teknologi menjadi hal yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan Anda.

Setiap hari tentu berhubungan entah dengan perangkat komputer atau ponsel pintar. Dengan berbagai tujuan mulai bekerja hingga bermain game yang begitu seru.

Yap, game kini menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu. Keberadaan internet menjadikan game online digandrungi. Tidak hanya dimainkan pada perangkat komputer (PC/laptop), game online juga ditemukan pada HP.

Yang lebih membanggakan, ternyata ada game-game online yang dibuat oleh orang Indonesia asli lho! Seperti apa? Mungkin Anda pernah memainkannya.

Inilah 5 Game Online Terkenal Buatan Indonesia


Steam Ops

Tak ada yang menolak popularitas game online bergenre shooter di Indonesia. Sebut saja seperti Point Blank hingga Counter Strike yang peminatnya sangat fantastis. Menyadari fenomena itu, studio game asal Bandung, Garuda Games menciptakan Steam Ops yang berkonsep Third Person Shooter (TPS) sehingga pemain bisa melihat sekaligus mengontrol karakternya sendiri.

Berlatar belakang Steampunk yang populer di kalangan masyarakat abad ke-18, Steam Ops menyuguhkan nuansa dan tema di jaman mesin uap yang mengawali revolusi industri dunia ditemukan oleh James Watt.

Berlatar dunia fiktif Erathia, gameplay Steam Ops meminta Anda bergabung di kubu yang selalu bersaing yakni Street (merah) dan Noble (biru) untuk memenangkan peperangan.

Nusantara Online

Selain genre shooter, game online MMORPG juga begitu digemari di Indonesia. Salah satu yang paling legendaris hingga saat ini tentu saja Ragnarok Online yang harga item langkanya sampai belasan juta rupiah di dunia nyata. Memanfaatkan popularitas MMORPG, PT Nusantara Wahana menciptakan Nusantara Online untuk gamer Indonesia.

Alih-alih berlatar belakang kerajaan fiktif, Nusantara Online menyuguhkan kisah kerajaan yang benar-benar ada di Indonesia yakni Majapahit, Sriwijaya dan Padjajaran. Anda bisa memilih tokoh Makadga, Mamanah, Walyan, Astadipati dan Janggan untuk menikmati keseruan Nusantara Online.

LILO Online

Dengan tampilan simulasi tiga dimensi, LILO akan mengingatkan siapapun pada The Sims Social. Dikembangkan dari ide penulis Rachmania Arunita, LILO sebetulnya mulai digarap pada 2006. Bak Zepeto yang saat ini begitu populer, LILO membebaskan pemain membuat sendiri karakter avatar mereka. Agar lebih Indonesia, LILO memberikan hal-hal lokal seperti senam SKJ.

Majapahit Online Kshatriya Varna


Anantarupa Studios begitu berani merilis Majapahit Online Kshatriya Varna yang menggabungkan genre strategi RPG dan TCG dalam latar belakang kisah kerajaan terbesar di Indonesia ini. Untuk memainkannya, gamer harus memilih salah satu karakter yang disediakan dengan ciri khas tersendiri. Dengan tampilan grafis yang tidak mengecewakan dan elemen lokal, game ini sangatlah seru.

Tak cuma sekedar bertarung, Majapahit Online juga memberikan interaksi bak dunia nyata untuk seluruh karakternya seperti transaksi jual beli. Gaya penceritaan grafis Visual Novel semakin membuat game online anak bangsa ini layak dimainkan.

Freesia City


Jika game sebelumnya bisa dimainkan di PC, maka PT Dhub Digital Indonesia lebih memilih pengguna Facebook sebagai pasar mereka.

Punya tampilan mirip dengan Pet Society, keunikan Freesia City ada pada item khas Indonesia misalnya seragam pencak silat, laptop Axioo hingga pernak-pernik lainnya. Anda bisa jadi Druid, Gardener atau Florist untuk memperoleh penghasilan.

Dari ulasan lima game di atas terbukti kalau Indonesia tidak kekurangan creator game. Bahkan layanan penjualan game PC di dunia seperti Steam juga melirik game-game buatan anak bangsa. Jadi, apakah Anda sudah pernah memainkannya?

0 comments:

Post a Comment