Wednesday, December 5, 2018

Fakta 'READY PLAYER ONE', Film Favorit Gamers Online Dunia


Tingginya jumlah gamer di dunia memang membuat segala hal yang berkaitan dengan game jadi favorit. Hal ini juga yang dilirik sineas Hollywood melalui film-film yang dibuat berdasarkan video game. Hanya saja kadang film adaptasi game lebih sering gagal total. Namun ada satu film yang sepakat disukai oleh banyak penggemar game online di dunia yakni READY PLAYER ONE.

Dirilis pada akhir Maret 2018, READY PLAYER ONE karya Steven Spielberg ini seolah jadi fantasi terliar para penggemar game online. Berlatar realitas virtual bernama OASIS, Wade Watts (Tye Sheridan) bermain game dengan balutan kecanggihan teknologi AR dan VR masa depan demi memenangkan sebuah hadiah fantastis lewat sayembara mendiang James Halliday (Mark Rylance).

Fakta-Fakta ‘READY PLAYER ONE’ Yang Bikin Gamers Terpesona

Masa Depan Dunia Game

Kemajuan teknologi saat ini memang sedikit banyak dikontrol oleh pengembangan dunia game yang begitu pesat. Keberadaan VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality) adalah imbas dari keinginan manusia yang ingin merasakan hal-hal digital seperti nyata. Dan hal inilah yang diperlihatkan melalui READY PLAYER ONE.

Lewat film yang diadaptasi dari novel karya Ernest Cline ini, disuguhkan bahwa permainan game online tidak diakses melalui jaringan internet dan PC/ponsel semata. Untuk memasuki dunia virtual OASIS, gamer harus menggunakan VR dan berbagai item yang mampu membuat indera dalam tubuh merasakan dan melakukan apa yang ditampilkan avatarnya dalam game.

Peradaban Manusia Terancam

Ada yang bilang bahwa kemajuan teknologi memiliki dua sisi yang mampu menyenangkan sekaligus mengancam kehidupan manusia. Kegiatan jelas lebih mudah karena makin canggih, tapi juga membuat manusia malas dan bahkan tenggelam dalam dunia maya. Hal ini yang juga ditampilkan lewat READY PLAYER ONE, seolah-olah film ini meramalkan peradaban manusia.

Spielberg memilih latar Bumi tahun 2045 untuk film ini. Digambarkan Bumi tampak makin kacau dengan polusi di mana-mana, populasi manusia tidak terkontrol, kriminalitas merajalela dan pemukiman tidak rapi. Tak heran kalau banyak orang memilih memasuki dunia OASIS yang lebih menyenangkan.

Nostalgia Gamer

Bukan hanya menampilkan inovasi dunia game dan kecanggihan teknologi masa depan, READY PLAYER ONE juga akan bikin gamer bernostalgia. Hal ini tak lain karena karakter Halliday digambarkan sebagai milyuner sekaligus ilmuwan yang tergila-gila dengan budaya pop era 80-90’an saat dirinya hidup. Ratusan Easter Egg ditampilkan sepanjang film READY PLAYER ONE.

Bagi maniak game, akan melihat banyak karakter populer seperti Lara Croft (Tomb Raider), Tracer (Overwatch), Chun-Li dan Ryu (Street Fighter), game Sonic the Hedgehog hingga Gundam. Tak hanya itu saja, cuplikan karakter film populer seperti KING KONG, CHILD’S PLAY, JURASSIC PARK hingga THE SHINING akan juga disajikan.

Plot Impian
Menawarkan plot di mana bermain game online tampak nyata adalah impian setiap gamer. Dan itulah yang ditampilkan lewat READY PLAYER ONE secara sempurna. Tak sedikit gamers yang berharap bisa bermain DotA 2, PUBG, Ragnarok Online hingga Final Fantasy seperti Wade.

Spielberg Adalah Favorit

Sebuah fakta unik terungkap saat Spielberg terpilih sebagai sutradara READY PLAYER ONE. Di mana ternyata karakter Wade yang diciptakan oleh Cline ini memilih Spielberg sebagai sutradara favoritnya. Sebuah kebetulan menyenangkan bukan? Meskipun begitu menurut Spielberg, READY PLAYER ONE adalah film ketiga tersulit yang pernah dia buat.

Jadi tunggu apalagi? Kalau Anda seorang maniak game online, READY PLAYER ONE jelas menjadi suguhan hiburan yang cukup sempurna.

1 comments: